Thursday 10 January 2013

lebih ke orang-orang tak dikenal


Hari ini Rabu, 09 Januari 2013. Aku ingat tadi pagi aku bangun tidur langsung dihadapkan dengan seember cucian. Habis mencuci aku mandi lalu berangkat sekolah tanpa memakai seragam. Di warung pingir jalan aku mampir membeli tempe goring dan satu arem-arem yang langsung aku makan. Sampe dikelas bu sari sudah mulai.
Olahraga, jadwal olah raga hari ini adalah ambil nilai permainan bola voli. Ada gambar yang menggelikan juga dilapangan ini. Ambar dengan gaya rambutnya yang baru –rebondingan- berpose dengan peraga sapu lantai di pinggir lapangan, sambil terus memegangi rambutnya, mungkin karna takut rusak.
Usai olahraga adalah presentasi sejarah. Sekali lagi dalam dua hari ini, nisa mengeluarkan air mata yang aneh, dan membuat anak-anak tertawa. Kali ini karaena ia tak siap presentasi dengan kelompoknya.
Yaah, jumping ke pulang sekolah, saat menjengkelkan karena jaringan internet sekolah tidak connect. Jadi aku pulang.
Habis magrib kusempatkan keluar berjalan-jalan membeli sebotol air mineral dan es teh. Sepertinya aku akan tidur awal malam ini.
jam 00.06, aku dikagetkan dengan deru suara sepeda motor yang berhenti didepan rumah. busyet, tiba-tiba suasana malam pecah dengan riuh keributan dan percakapan sekelompok anak-anak muda didepan rumah. bukan hanya anak laki-laki, tetapi aku juga melihat, dari jendela kamar, ada anak perempuan. mengerikan! perempuan itu tidak sendiri, sepertinya ada tiga. apa yang mreka obrolkan juga tidak bermutu. kikira mereka adalah anak-anak kampung ternyata bukan, wajah-wajahnya asing bagiku. hah, mereka baru bubar dan beranjak dari halaman rumah sekitar pukul 02.40. perasaanku sedikit lega, untuk mereka tidak merampokku, tapi apa juga yang mau mereka rampok?

No comments:

Post a Comment