Monday 7 January 2013

aku ingat-ingat perjalanan hari ini. Senin, 07 Januari 2013.
Pagi yang sangat dingin, pantas saja dingin hujan sejak minggu sore belum berhenti hingga pagi ini. Suasana yang membuat rasa malas beraktifitas memekar. Dengan paksaan aku angkat tubuhku dan segera mandi. jam masih menunjuk pukul 05.00. aku selesai mandi. mennyeterika baju. dan sial aku membakar tikar alas ku duduk, aku lupa kalau setelan otomatis setrika itu sudah tak berfungsi. Aku mengambil setrika itu dan berlari kehalaman belakan menuju gundukan pasir dan langsung ku gosok-gosokkan setrika itu, dan bersihlah dari lelehan tikar plastik itu.
Selanjutnya aku disibukkan mencari kaos kaki yang seharusnya ada di almari bajuku. dan akhirnya tak ditemukan jadi aku berangkat sekolah tanpa berkaos kaki.
ditengah perjalanan, dani menghampiriku. jam 06.05 aku sudah sampai dikelas, lumayan rame padahal masih pagi sekali. aku melangkah menuju kantin bersama ratna nisa dan dani. aku minum segelas susu coklat dan mereka makan nasi sayur buncis. beberapa menit kemudian elsa datang dan ikut makan.
jam 06.35 aku masuk kembali kekelas, sudah ada bu tri disana, kami membahas soal sampai jam 06.48. setelah itu jam pelajaran kosong. seharusnya upacara tapi keaddan masih hujan sehingga tak ada apa apa, tidak kreatif sekali, kumanfaatkan waktu kosong untuk mengerjakan tugas matematika. kira-kira aku sampai nomor 8 sizu datang menengokku lewat ccendela, wajahnya selalu membuatku gusar ingin memilikinya. kira-kira aku sampai nomor 27, elsa kembali dari kantin membawa plastik berisi bakwan panas, dan memamerkannya.
jam 08.15 bu tri masuk lagi pelajaran b.indo dilanjutkan. sampai istirahat. sehabis istirahat adalah matematika, saatnya mengumpulkan tugas. kelas dibagi beberapa kelompok untuk mengerjakan tugas selanjutnya tapi aku malah tertidur. hingga pelajaran usai. istirahat kedua, kembali aku bertemu sizu didepan masjid. pelajaran terakhir adalah bahasa arab. pelajarannya tentang pekerjaan orangtua, setiap anak menghafal 15 kosa kata, bagi yang tidak hafal akan berdiri sambil memegang telinganya.
pulang sekolah, jam 12.40, aku kerumah ari dan makan siang, lalu kesekolah lagi ada les biologi, aku terlambat karena jam 13.30 aku baru masuk. pulang sekolah aku dan ari menuju rumah sizu, bersama keduanya aku jalan-jalan kekebun, kemudian aku makan nasi goreng dan setelah itu aku makan duren bersama. lalu aku pulang. 

No comments:

Post a Comment